Sopir-Pedagang Fatmawati Demo MRT, Ahok: Enggak Apa-apa Lah

  • Politik
  • 0
  • 11 Apr 2013 09:36

ahok130411b.jpg
Rencananya gabungan warga Fatmawati yang terdiri dari para sopir bus Lebak Bulus yang kecewa terminalnya dipindahkan, dan pedagang Pasar Blok A yang terkena gusur akan melakukan demo menolak proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) hari ini.

Kendati demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak mempermasalahkan protes warga tersebut. Sebab, menurut dia itu merupakan bentuk kebebasan berpendapat. Terlebih Pemprov DKI sudah berpengalaman diprotes secara langsung ketika beberapa kali menggelar public hearing atau uji publik MRT.

"Ya, enggak apa-apa lah demo. Namanya juga alam demokrasi. Bentak-bentak kami juga di sini sudah sering dilakukan. Sedangkan tumpukan berkas di depan kami," ujar Ahok di Balaikota, Rabu (10/4/2013).

Selain itu Ahok juga mempertanyakan jumlah warga yang menolak MRT tersebut, apakah lebih dari setengah atau bahkan hanya sebagian kecil saja.

"Makanya kita pernah tawarkan kepada mereka juga. Tanda tangan deh sepanjang Fatmawati ada berapa orang.  Ini yang tidak setuju di Fatmawati itu ada berapa orang, baru bisa itu kan," ujar Ahok.

Gabungan warga Fatmawati itu berencana melakukan orasinya di Pasar Blok A pada Senin 15 April. Dalam aksi protes MRT tersebut, nantinya mereka akan menampilkan ondel-ondel dan atraksi Naga sebagai bentuk penolakan. (Tnt)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler