Sukses

SBY Segera Luncurkan Akun Twitter Pribadi

Apa nama akun Twitter SBY itu? "Namanya akan kita ketahui pada saat beliau menyampaikan secara langsung dalam waktu yang tidak terlalu lama."

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuat akun Twitter pribadi. Rencananya, meski akun itu akan dikelola oleh sebuah tim tetapi Presiden SBY juga bisa langsung mem-posting kicauannya sendiri.

"Twitter itu tentunya dengan tanda atau simbol tertentu yang memang itu menegaskan bahwa itu dikirimkan langsung oleh Presiden," kata juru bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2013).

Menurut Julian, akun Twitter itu dalam waktu dekat akan diluncurkan. Terkait tim darimana yang akan mengelola, Julian belum bisa memastikan. Nantinya, akun Twitter pribadi Presiden SBY itu akan berisi pesan-pesan yang dianggap penting untuk diketahui masyarakat.

"Bilamana ada hal-hal urgent yang dianggap penting, yang perlu direspons atau pesan yang ingin disampaikan. Bapak Presiden akan langsung men-tweet atau menyampaikan pesan dari akun itu," jelas Julian.

Apa nama akun Twitter SBY itu? "Namanya akan kita ketahui pada saat beliau menyampaikan secara langsung dalam waktu yang tidak terlalu lama."

Julian akui, situs jejaring media sosial itu sangat memberikan pengaruh luas kepada masyarakat. Maka, atas dasar pertimbangan itu Presiden memutuskan memiliki akun sendiri. "Jumlah followers tak penting, yang terpenting adalah pesan yang ingin Presiden sampaikan ke masyarakat," jelas Julian.

Saat ini sudah ada akun Twitter resmi Istana Kepresidenan yang terverifikasi dengan nama @IstanaRakyat. Akun itu pertamakali berkicau sekitar dua hari lalu atau 8 April 2013.  (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini