Sukses

Demo PLN, Buruh Ancam Gelapkan Jakarta

Demo dilakukan untuk menuntut penghapusan sistem outsourcing yang masih berlaku di Pelayanan Teknik PLN.

Sekitar 1.000 demonstran mendatangi kantor Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Dalam aksinya, massa mengancam akan memadamkan Jakarta bila tuntutan mereka tidak dipenuhi. Massa menuntut agar karyawan Pelayanan Teknik (Yantek) PLN tidak lagi outsorcing.

"Kalau kawan-kawan mogok, bisa padam Jakarta. Kita bisa padamkan Jakarta," kata koordinator aksi demonstran, Ahmad Fuad Anwar di depan kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Demo dilakukan untuk menuntut penghapusan sistem outsourcing yang masih berlaku di Yantek PLN. Menurut dia, demonstrasi ini adalah aksi lanjutan. Demo terpaksa digelar karena surat yang dikirimkan kepada PLN tidak pernah mendapat respons.

"Karena Sebelumnya kita sudah surati PLN 3 kali dan kawan-kawan Yantek sudah mogok. Namun hingga saat ini masih tidak beres persoalan ketenagakerjaan di BUMN," tegas dia.

Rencananya, massa demonstran akan menuju Gedung DPR untuk bisa langsung bertemu Dahlan Iskan dan DPR Komisi IX. Akibat unjuk rasa ini, lalu lintas dari arah kantor Wakil Presiden menjadi tersendat. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini