Personel Bakorkamla Ikuti Kursus Intelijen Dasa

  • Citizen6
  • 0
  • 09 Apr 2013 12:19

130310cpembukaan.jpg
Citizen6, Surabaya: Sebanyak 15 Personil Badan Koordinator Keamanan Laut (Bakorkamla), mengikuti kursus Intelijen dasar di Pusat Pendidikan Intelijen Maritime (Pusdikintelmar) Komando Pendidikan Opesai Laut (Pusdikopsla), Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal).
 
Kursus Intelijen dasar bagai pengawak Bakorkamla tersebut, dibuka Komandan Pusdikintel Kolonel Laut (P) Sugiharno Andreas, MAP di gedung Dharma Duta Indra Waskita Pusdikintelmar Kesatrian Kodikopsla, Ujung, Surabaya.
 
Hadir dalam acara tersebut Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Kolonel Laut (P) Zainal Akbar, Komandan Pusdikpel Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto dan pejabat teras Pusdikintelmar lainya, sedangkan dari Bakorkmla hadir Kepala Bibang Informasi Kolonel Maritim L. Sianipar.
 
Menurut Danpusdikintel, kursus intelijen dasar bagi personil Bakorkamla merupakan program kerjasama antara TNI AL dengan Bakorkamla guna meningkatkan kemampuan personil yang dimiliki Bakorkamla dalam bidang intelijen Maritim.
 
"Kami atas nama Dankobangdikal mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Bakorkamla kepada Kobangdikal untuk mendidik dan membekali personilnya dalam bidang Intelijen," terang pamen melati tiga di pundak itu.
 
Menurutnya, Ilmu intelijen yang diperoleh dalam pendidikan ini merupakan kemampuan dasar yang perlu dikembangkan lebih lanjut, dalam rangka mengawaki Regional Coordinating Center (RCC) di berbagai daerah.
 
Pendidikan dasar intelijen bagi personel Bakorkamla ini lanjutnya, harus menumbuhkan Sence of Inteligen bagi personil Bakorkamla, utamanya dalam satgas Pengumpulan Data (Puldata) Bakorkamla yang ditempatkan diberbagai crisis senter stakholder Bakorkamla.
 
"Pengawak RCC Bakorkamla mengikuti system pengawak RCC negara sahabat. Oleh sebab itu Keberhasilan dalam khursus yang singkat ini diharapkan meningkatkan motivasi, dedikasi dan loyalitas serta profesionalisme dalam kedinasan selanjutnya," harap pamen melati tiga di pundak tersebut. (Mayor Laut (KH) Rohman Arif/YSH)

Mayor Laut (KH) Rohman Arif adalah pewarta berita warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com
Terpopuler