Sukses

Tambora Kebakaran Lagi, 10 Mobil Pemadam Dikerahkan

Si jago merah mengamuk di Kampung Rawa Bebek RT 11 RW 05, Angke Jaya, Tambora.

Kebakaran kembali melanda wilayah padat penduduk di Tambora, Jakarta Barat. Kali ini, si jago merah mengamuk di Kampung Rawa Bebek RT 11 RW 05, Angke Jaya.

Untuk menjinakkan api, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat telah menerjunkan sejumlah mobil pemadam ke lokasi. "Kami kirim 10 unit damkar," kata petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Sukarjo kepada Liputan6.com, Rabu (10/4/2013).

Sukarjo mengatakan, para petugas saat ini sedang berusaha memadamkan api di lokasi kejadian. Sampai saat ini Sudin Damkar Jakbar belum mengetahui berapa jumlah rumah yang terbakar di Kampung Rawa Bebek itu.

"Masih kami lakukan pemadaman, belum tahu penyebabnya apa. Berapa rumah yang terbakar juga belum tahu," tambah Sukarjo.

Kawasan Tambora kerap kali dilanda kebakaran. Dua hari lalu, Senin 8 Maret, kebakaran terjadi di Krendang Tengah, Tambora. Sebanyak 35 unit rumah terbakar, 350 hingga 400 orang kehilangan tempat tinggal.

Kebakaran di wilayah itu sering disebabkan oleh korsleting listrik. Untuk mencegahnya, petugas PLN dan aparat terkait telah beberapa kali melakukan razia. Hasilnya, ditemukan instalasi yang semrawut yang rawan terjadinya sambungan arus pendek. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini