by

Amankan Demo Geber BUMN, 11.201 Polisi Dikerahkan

  • Peristiwa
  • 0
  • 10 Apr 2013 09:20
Untuk bersiaga mengamankan demo yang digelar Gerakan Bersama Buruh dan Pekerja di BUMN (Geber BUMN), Polda Metro Jaya mengerahkan 11.201 polisi.

"Jumlah kuat personel pengamanan unjuk rasa buruh 10 April adalah 11.201 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Demo buruh itu rencananya akan digelar sekitar pukul 10.30 hingga pukul 17.00 WIB, di depan Gedung Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Ribuan orang dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), pensiunan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri), Serikat Pekerja Graha Sarana Duta Telekomunikasi Indonesia (Sejagad Telkom), dan beberapa serikat pekerja perusahaan di jajaran BUMN akan turut turun ke jalan.

"Estimasi jumlah pengunjuk rasa 7 ribu orang," papar Rikwanto.

Para pendemo itu menuntut Dahlan Iskan selaku Menteri Negara BUMN untuk bertanggung jawab, menyelesaikan masalah ketenagakerjaan seperti sistem kerja outsourcing, kebebasan berserikat, upah di bawah minimum, dan manfaat pensiun di perusahaan BUMN. (Tnt)
Comments
Sign in to post a comment