Sukses

Soal Konvensi PD, Marzuki Alie: Belanda Masih Jauh

Menurut Marzuki, PD masih memiliki banyak waktu menyiapkan diri untuk mengadakan konvensi.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menyatakan, Partai Demokrat (PD) tak ingin terburu-buru melaksanakan konvensi calon presiden dan cawapres untuk Pemilu 2014 mendatang. Menurutnya, PD masih memiliki banyak waktu menyiapkan diri untuk mengadakan konvensi.

"Belanda masih jauh, Pileg masih 1 tahun, tidak lama waktu untuk konvensi," kata Marzuki di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Marzuki maenambahkan, dalam mekanisme konvensi nantinya partai akan melihat rekam jejak setiap calon yang ada. Selain itu, partai juga akan mengadakan debat kandidat untuk mengetahui sejauh mana wawasan yang dimiliki setiap calon.

"Nanti kita lihat track record beberapa orang sampai debat kandidat orang-orang hebat bertanya, apakah terkait ideologi, pertanian ,kelautan semua dibicarakan, samuanya akan digali, nah kelihatan orang itu punya pengetahuan yang komprehensif atau tidak, karena masalah bangsa kita sangat kompleks kita butuhkan mereka yang memiliki komprehensif," jelasnya.

Selanjutnya, para calon yang telah ada akan diuji melalui lembaga survei untuk melihat elektabilitas calon di mata masyarakat.

"Kita tentu survei dengan lembaga kredibel, kita kembalikan lagi mereka ke masyarakat. Biar masyarakat yang memilih," tukas Marzuki.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.