KPK: Pegawai Pajak Diduga Peras Swasta

  • Peristiwa
  • 0
  • 09 Apr 2013 19:45
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap tangan 3 orang yang diduga sedang bertransaksi suap. Salah satu yang ditangkap adalah pegawai pajak.

"Dia (orang pajak) diduga memeras," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Seperti diketahui, sekitar pukul 17.26, penyidik KPK tampak menggiring 2 orang ke dalam gedung. Satu orang tampak mengenakan kemeja hitam dan temannya mengenakan batik cokelat.

Keduanya menundukkan kepala saat digiring ke gedung KPK. Tangan mereka terlihat terborgol dengan kawalan penyidik KPK.

Sekitar pukul 18.10, penyidik KPK kembali menggiring 1 orang lagi. Pria berkaos putih dibawa masuk ke gedung KPK usai turun dari mobil penyidik, Nissan Xtrail B1700RFV.

Informasi yang dikumpulkan Liputan6.com, tiga orang itu ditangkap di dua lokasi berbeda yakni di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, dan di sebuah rumah di Depok, Jawa Barat. Dalam penangkapan itu, KPK juga mengamankan uang ratusan juta rupiah.

Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan belum mau berkomentar mengenai penangkapan itu. "Nanti kami konfirmasi lagi, kami belum mendapatkan informasi lengkap," kata Direktur P2 Humas Pajak, Kismantoro, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (9/4/2013).

Kismantoro pun tak mau berkomentar lagi saat ditanya asal oknum pajak itu. "Kami masih cari, mungkin direktorat lain," ujarnya.

Seperti diketahui, sore ini KPK sudah menangkap 3 orang. "Salah satunya pegawai pajak," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP.

Johan belum menjelaskan lebih lanjut suap yang dilakukan terkait apa. Dan sampai saat ini, 3 orang itu masih menjalani pemeriksaan di KPK. (Ary)

Credit: Ary

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler