Sukses

Nyaleg Lagi, Marzuki Alie Kembalikan Formulir Pendaftaran

Ketua DPR Marzuki Alie mengaku sudah mengembalikan formulir pendaftaran menjadi caleg dari Partai Demokrat untuk Pemilu 2014.

Ketua DPR Marzuki Alie dipastikan kembali mencalonkan dirinya sebagai anggota legislatif untuk Pemilu 2014 dari Partai Demokrat. Dia mengatakan telah melengkapi persyaratan dan telah memenuhi syarat utama untuk menjadi legislator.

"Saya sudah mengembalikan formulir," kata Marzuki di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2013).

Marzuki menyatakan bukan hanya dirinya yang telah mendaftarkan diri sebagai caleg, sejumlah kader Demokrat lainnya juga mendaftarkan diri. "Saya rasa semua juga mendaftar (sebagai caleg), insya Allah," tambahnya.

Meskipun pendaftaran DCS telah resmi dibuka oleh KPU, hingga kini Partai Demokrat belum mengajukan nama-nama calon kepada lembaga pelaksana pemilu itu. Namun, Marzuki yang juga Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tidak mempermasalahkan hal itu.

"Itu kebiasaan masyarakat kita, selalu menghabiskan ruang waktu yang disediakan. Sebaiknya mantap-mantap sajalah dengan waktu yang sudah diputuskan, karena akan dipenuhi," jelasnya.

Seperti diberitakan, mulai tanggal 9 hingga 22 April 2013, KPU membuka pendaftaran caleg DPR untuk nantinya dijadikan DCS. Dari situ lembaga ini akan memverifikasi dan memberikan masa perbaikan kepada parpol sebelum akhirnya menjadi DCT.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini