Sukses

Pengurus Demokrat Diumumkan 1-2 Hari Lagi, Ibas Masih Sekjen?

Susunan pengurus itu dibuat setelah Partai Demokrat menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali pada Akhir Maret.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie mengatakan, partainya segera mengumumkan komposisi pengurus baru. Susunan pengurus itu dibuat setelah Partai Demokrat menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali pada akhir Maret yang lalu.

"Dalam 1 hingga 2 hari ke depan akan kami umumkan," kata Marzuki di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2013).

Namun, pria yang pernah mencalonkan diri sebagai ketua umum dalam Kongres Demokrat 2010 ini tidak bersedia membocorkan susunan pengurus yang baru itu. Termasuk apakah posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) masih akan dijabat oleh Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) atau tidak.

Marzuki menyatakan, keputusan untuk menyusun pengurus baru itu merupakan wewenang dari Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Sampai sekarang belum bisa memastikan, karena tergantung formatur dan Ketua Umum yang terpilih, kita tidak usah menduga-duga," tutur Marzuki.

Partai Demokrat menggelar KLB di Bali pada 30-31 Maret. Dalam KLB yang digelar di Sanur, Bali itu, SBY dipilih sebagai Ketua Umum Demokrat menggantikan Anas Urbaningrum yang menyatakan berhenti setelah berstatus tersangka dalam kasus gratifikasi. Setelah memiliki ketua umum baru, Demokrat kembali menyusun kepengurusannya. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini