Sukses

Tak Tahu Ikut Konvensi PD, Dahlan Tunggu Hasil Survei

Menurut Dahlan, keikutsertaanya dalam Pilpres 2014 masih dipertimbangkan. Semua itu tergantung tingkat elektabilitas survei.

Menteri BUMN Dahlan Iskan disebut-sebut sebagai salah satu calon yang cocok ikut konvesi Partai Demokrat dalam menentukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Meski demikian, Dahlan mengaku masih bingung akan ikut atau tidak. Namun satu hal yang pasti, ia  menunggu survei terbaru tentang dirinya sebelum menentukan soal pencapresannya.

"Belum tahu (ikut konvensi PD atau tidak), karena belum ada hasil survei terbaru tentang saya," kata Dahlan kepada Liputan6.com, di Kantor Aji, Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2013).

Menurut Dahlan, keikutsertaanya dalam Pilpres 2014 masih dipertimbangkan. Semua itu tergantung tingkat elektabilitas survei. "Kalau rating saya masih seperti lalu, tidak naik-naik atau tidak ada perubahan, saya enggak (nyapres), saya juga tahu diri," jelasnya.

Pria yang kerap memakai kemeja putih dan sepatu kets ini mengaku belum memikirkan langkah strategis terkait pencapresan dirinya. "Saya masih mau bekerja, tidak tahu, tidak tahu, saya saja belum ada partai," ujar bos media itu seraya pergi meninggalkan lokasi menumpang mobil Harrier hitam bernopol B 1193 RFS.

Dahlan menyempatkan datang ke Kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) untuk memberikan pemaparan terkait dapur media serta kesejahteraan wartawan.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga merangkap jabatan sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat mengumumkan rencana menggelar konvensi untuk menentukan capres yang akan diusung pada Pilpres 2014. Sejumlah nama pun disebut berkesempatan untuk ikut serta, seperti Prabowo Subianto, Dahlan Iskan, dan Mahfud MD. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.