Sukses

VIDEO: 3 Orang Meninggal Terseret Arus Banjir di Sampang

Sebagian korban tewas akibat terseret arus banjir. Banjir di Sampang terjadi sejak Senin 8 April.

3 Orang tewas akibat banjir yang melanda Kota Sampang, Madura, Jawa Timur. Jenazah korban dievakuasi untuk dimakamkan oleh keluarganya.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Sampang, Selasa (9/4/2013), 3 korban yang dilaporkan hilang akibat banjir yang terjadi Senin 8 April telah ditemukan meninggal. Sanak saudara dan warga yang berdatangan untuk melayat harus menggunakan perahu di tengah musibah banjir. Air mata duka keluarga menetes mengiringi kepergian korban.

Salah satu korban tewas bernama Sapik yang berprofesi sebagai guru. Jenazah ayah dua anak ini ditemukan warga tersangkut ranting pohon. Warga Pasean itu terseret arus banjir yang deras saat akan menjenguk saudaranya.

Luapan Sungai Kemuning yang membanjiri Kota Sampang tak hanya meminta korban jiwa. Ratusan warga banyak yang terjebak di rumah. Pasangan suami istri warga Jalan Lawu yang sudah jompo harus dievakuasi menggunakan perahu karet. Selain mengevakuasi warga, polisi juga memberikan bantuan nasi bungkus bagi  warga yang bertahan di rumah.

Pada hari kedua, banjir di Sampang sudah mulai surut. Namun di sejumlah lokasi banjir masih mencapai ketinggian lebih dari 1 meter.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini