by

Inisial 11 Kopassus Tersangka Penyerang Lapas Sleman

  • Peristiwa
  • 0
  • 09 Apr 2013 14:40
Detasemen Polisi Militer Kodam IV/ Diponegoro mengumumkan 11 inisial nama para penyerang Lembaga Pemasyarakatan Cebongan Sleman, Yogyakarta. Saat ini, 11 tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Semarang.

"Oknum TNI yang menjadi tersangka sebanyak 11 orang saat ini berada di Semarang untuk menjalani pemeriksaan," kata Kepala Penerangan Kodam IV/ Diponegoro Kolonel Widodo Raharjo di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/4/2013).

Widodo menjelaskan proses pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang diduga terkait dengan kasus Cebongan telah berlangsung sejak kemarin. Ke-11 tersangka itu mulai diperiksa di Denpom Semarang mulai Senin (8/4) sore.

"Pemeriksaan mulai administrasi serta kesehatanyang merupakan bagian dari prosedur penyidikan," kata Widodo. Selain itu, kata dia, pemeriksaan juga dilakukan terhadap 11 petugas LP Cebongan di Yogyakarta dan telah diselesaikan.

Menurut dia, pemeriksaan juga akan dilakukan terhadap 31 narapidana penghuni LP Cebongan. Sebanyak 38 penyidik ditugaskan dalam menuntaskan pemeriksaan kasus ini.

Disebutkan 38 penyidik itu masing-masing berasal dari Detasemen Pusat Polisi Militer sebanyak tiga perwira dan 35 penyidik dari Detasemen Pusat Polisi Militer Kodam IV. Tidak ada target waktu dalam menyelesaikan penyidikan kasus ini dan diupayakan selesai secepatnya.

Setelah selesai penyidikan, kata dia, berkas kasus ini akan dilimpahkan ke Oditur Militer II-11 Yogyakarta. "Peradilan akan digelar terbuka, silakan masyarakat mengikuti," katanya.

Berikut inisial 11 tersangka kasus Cebongan:
1. Sersan Dua US
2. Sersan Satu S
3. Sersan Satu TJ
4. Sersan Satu AR
5. Sersan Dua SS
6. Sersan Satu MRPB
7. Sersan Satu HS
8. Sersan Dua IS
9. Kopral Satu K
10. Sersan Mayor R
11. Sersan Mayor MR

(Ant/Ism)

(Ism)
Comments
Sign in to post a comment