Sukses

Pramono Anung: RUU Ormas Baiknya Dikaji Lebih Lanjut

Setelah secara resmi menerima edaran dari fraksi-fraksi, Pimpinan DPR RI menegaskan akan memperhatikan secara khusus terkait pelolosan RUU Ormas melalui Pansus.

Setelah secara resmi menerima edaran dari fraksi-fraksi, Pimpinan DPR RI menegaskan akan memperhatikan secara khusus terkait pelolosan RUU Ormas melalui Panitia Khusus (Pansus). Sebab, sampai saat ini belum tercapai kesepakatan dan kejelasan terkait RUU tersebut.

"Sebelum ada kesepakatan dan kejelasan lebih baik RUU ormas ini didalami lebih lanjut supaya tidak kemudian di suatu hari menimbulkan ketidaknyamanan dalam berorganisasi di masyarakat," ujar Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Sehingga, Pramono menegaskan belum akan melanjutkan masalah RUU itu. "Ya kita akan melihat kalau masih ada keberatan masyarakat, ya kita akan kaji lagi," katanya.

Sehingga, jelas Pramono, undang-undang itu adalah tentang kemanfaatannya. "Jika akhirnya sebuah UU malah meresahkan masyakakat, ya ngapain dipaksakan untuk diundangkan," ucapnya.

Namun, menurut Pramono, karena saat ini menjelang Pemilu, maka ada baiknya hal itu menjadi penanda untuk melihat sikap dari fraksi-fraksi. "Apakah hanya karena mau pemilu melakukan ini, atau memang benar sikap partainya konsisten. Itu akan dicatat," ujarnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini