Sukses

Kadispen TNI AU: Tidak Ada Penerjun Terjatuh

"Kita sudah cek, enggak ada. Mungkin itu parasutnya memang tidak kebuka, terus dijatuhin parasutnya. Parasut kedua baru kebuka, dan penerjunnya enggak apa-apa," jelas Kadispen TNI AU.

Peringatan HUT ke-67 TNI Angkatan Udara di Halim Perdanakusuma dimeriahkan atraksi terjun payung oleh penerjun free fall Paskhas TNI AU yang berkualifikasi Para Lanjut Tempur (PLT).

Namun dalam atraksi ini dikabarkan salah satu penerjun tidak berhasil mendarat sempurna. Lantaran parasutnya tidak mengembang secara sempurna. Hal itu diungkapkan saksi yang melihat atraksi tersebut.

"Saya lagi naik mobil di tol Cawang. Saya terus berhenti karena ingin lihat atraksi terjun payung," kata Budi ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Saat asyik menyaksikan ratusan penerjun, Budi melihat ada satu penerjun yang tidak berhasil membuka parasutnya secara sempurna. "Itu sudah mau dekat-dekat tanah. Di sekitar landasan. Habis itu sudah enggak kelihatan lagi jatuhnya di mana," jelas Budi.

Saat dikonfirmasi, Kadispen TNI AU Marsekal Pertama TNI Azman Yunus membantah hal tersebut. Pihaknya sudah mengecek tidak ada penerjun yang jatuh karena parasutnya tidak mengembang sempurna.

"Kita sudah cek. Enggak ada. Mungkin itu parasutnya memang tidak kebuka, terus dijatuhin parasutnya. Parasut kedua baru kebuka, dan penerjunnya enggak apa-apa," jelas Azman.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini