Sukses

Demokrat: Konvensi Capres Untuk Hadirkan Tokoh Baru

Konvensi itu diklaim sebagai bukti Partai Demokrat sebagai partai paling demokratis dalam menentukan calon Presiden.

Partai Demokrat akan menggelar konvensi guna mencari calon presiden pengganti SBY pada Pilpres 2014. Konvensi itu diklaim sebagai bukti Partai Demokrat sebagai partai paling demokratis dalam menentukan calon Presiden.

"Sebagai kader dan pengurus, saya menyambut baik usul Ketua Umum DPP Partai Demokrat SBY yang akan menggunakan mekanisme konvensi dalam menjaring calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilihan Presiden 2014 mendatang," ujar Ketua Departemen Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Ia menyatakan, konvensi yang dilakukan Partai Demokrat merupakan upaya menghadirkan tokoh-tokoh baru dengan ide-ide innovatif untuk Indonesia yang lebih baik di masa depan.

"Di saat banyak partai terbelenggu dan tersandera oleh calon-calon yang masih itu-itu saja, yakni calon-calon yang belum mempunyai prestasi begitu jelas, tetapi hanya mengandalkan kekuatan kapital dan juga media-media tertentu, ditambah lagi adanya calon-calon yang tidak terlepas dari persoalan sosial dan track record masa lalu, justru PD mencoba melakukan pencerahan, melalui konvensi," katanya.

Karena ingin mendapatkan capres dan cawapres yang sebaik mungkin, lanjut dia, Demokrat akan menawarkan dengan cara terbuka. Bukan saja dalam proses penjaringan dan pemilihan, tetapi juga terbuka dalam arti, kandidat presiden dan wapres bisa juga dari luar partai.

"Kriteria, kualifikasi, dan pertimbangan-pertimbangan figur yang akan ikut konvensi capres adalah beragam, mulai dari sosok kepribadian, integritas, kecerdasan dan kecakapan. Insya Allah Partai Demokrat kelak akan bisa menghadirkan kader yang terbaik bagi bangsa," pungkas Didi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini