Sukses

Diduga Kelainan Jiwa, Kakek Bunuh Cucu di Poso

Pawise yang diduga mengalami kelainan jiwa menyerang secara membabi buta cucu Sakinah. Teman korban selamat melarikan diri.

Sakinah, bocah perempuan 5 tahun tewas dibunuh kakeknya di Poso, Sulawesi Tengah. Pelaku bernama Pawise yang diduga mengalami kelainan jiwa itu membunuh korban menggunakan senjata tajam golok. Pelaku sudah diamankan polisi yang segera tiba di lokasi kejadian.

Kejadian bermula saat korban Sakinah sedang bermain boneka bersama temannya di dalam rumah, Senin (8/4) kemarin. Tiba-tiba sang kakek yang datang membawa golok dan langsung membantai korban.

Korban menderita luka pada bagian kepala dan leher. Teman korban berhasil menyelamatkan diri. Saat ditemui Liputan 6 SCTV di Poso, Kapolres Poso AKBP Susnadi mengatakan petugas yang tiba di lokasi langsung menangkap pelaku.

Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara menyita sejumlah barang bukti termasuk golok, yang diduga digunakan korban. Korban dibawa ke RSUD Poso untuk diotopsi.

"Berdasarkan pemeriksaan sementara pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Kasus ini terus kami selidiki," ujar Susnadi.

Sementara, pelaku yang diduga memiliki kelainan jiwa harus diborgol kaki dan tangan. Kasus ini ditangani Polres Poso untuk penyelidikan lanjut.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.