Sukses

Cubit Organ Vital Adik, Kakak Buat Surat Permintaan Maaf

Selain meminta maaf secara lisan, ada kebiasaan unik untuk meminta maaf secara tertulis bagi anak-anak di Australia.

Selain meminta maaf secara lisan, ada kebiasaan unik untuk meminta maaf secara tertulis bagi anak-anak di Australia. Seperti yang dilakukan anak berusia 9 tahun bernama Zac akibat mencubit alat kelamin adiknya yang juga laki-laki.

Dalam surat yang dipublikasikan situs News.com.au, Selasa (9/4/2013), permintaan tertulis Zac terlihat begitu bersungguh-sungguh.

"Zac, memberitahu saudaranya yang berusia 5 tahun bahwa dia begitu sedih dan kasihan telah mencubit organ vital si adik yang ia sendiri dapat rasakan sakitnya.  Ia juga meminta maaf  dan berjanji tidak akan melakukannya lagi, dan bahkan bersumpah untuk membayar ganti rugi US$ 1," kata ibu Zac.

Ibu asal Adelaide itu sangat terkesan dengan surat yang dibuat anak laki-laki pertamanya dan memutuskan untuk mengambil gambarnya. Ia pun memasangnya di Facebook, lalu memberikan izin kepada media Australia, Adelaidenow, sebagai media pertama yang mempublikasikan surat itu kepada dunia.

Berikut isi petikan surat Zac untuk si adik:

Untuk adikku yang terbaik di dunia

Aku sangat menyesal karena telah mencubit alat vitalmu
Aku sangat sedih dan ikut merasakan sakitnya
Aku tahu tulisan ini tak berarti bagimu. Jadi ini kuberikan 1 dolar untukmu!

Aku tahu uang itu tak menghilangkan rasa sakitmu
dan aku juga tak bisa memberikan plester penutup lukamu!

Gara-gara aku, kamu jadi tak bisa pipis!
Aku harap keadaan kamu akan lebih baik pagi ini!


Cinta dari Zac


(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini