Sukses

VIDEO: Kecelakaan Beruntun di Sukabumi dan Deli Serdang

Tabrakan beruntun terjadi di Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat dan Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tabrakan beruntun terjadi di Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat dan Deli Serdang, Sumatera Utara. Meski tidak memakan korban jiwa, namun tabrakan menyebabkan kemacetan lalu lintas yang sangat panjang, Senin (8/4/2013).

Di Sukabumi, 5 kendaraan tabrakan beruntun di ketika sebuah mobil dari Bogor menuju Sukabumi berhenti untuk memberi kesempatan kepada truk dari arah berlawanan melewati jalan. Saat berhenti, sebuah kendaraan di belakangnya menabrak hingga menyebabkan 4 kendaraan lain ikut tertabrak. Yakni Kijang Innova, Suzuki AVP, 2 truk pengangkut pakan, dan 1 truk pengangkut besi.

Tidak ada korban jiwa dalam tabarakan beruntun ini, namun lalu lintas dari Sukabumi menuju Bogor macet parah.

Tabrakan beruntun juga terjadi Deli Serdang, Sumatera Utara, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera kilometer 17,5. Ada 7 kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni bus angkutan antar kota dalam provinsi, truk kontiner, 4 mobil minibus, dan 1 sepeda motor.

Polisi unit kecelakaan lalulintas Polres Deli Serdang dan warga mengevakuasi korban yang terluka ringan. Kejadian ini juga membuat 1 rumah warga rusak parah akibat diseruduk bus dan truk kontiner. Namun pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri.

Kecelakaan ini bermula ketika mobil minibus menabrak pengendara sepeda motor dan mengerem mendadak sehingga tabrakan beruntun tak terhindarkan. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa semua kendaraan dan pemiliknya ke Mapolres Deli Serdang. Tabrakan ini menimbulkan kemacetan lalu lintas sepanjang 5 kilometer dan baru bisa diurai sekitar 4 jam. (Sah/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.