Sukses

29 Penghuni Rusun Marunda Catut Nama Jokowi

Pengelola Rusun Marunda menemukan 29 penghuni gelap yang menetap di Blok 11 Cluster B Rusun Marunda.

Pengelola Rusun Marunda menemukan 29 penghuni gelap yang menetap di Blok 11 Cluster B Rusun Marunda. Para penghuni gelap itu mengklaim mendapatkan tempat tinggalnya itu langsung dari Gubernur Jakarta Joko Widodo alias Jokowi.

"Alibi mereka, mereka dapat (unit rusun) dari Pak Gubernur," kata pengelola Rusun Marunda, Asri Hidayat, usai sidak di kantornya, Jalan Marunda Raya, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (8/4/2013).

Menurutnya, pengelola tidak langsung percaya alasan penghuni-penghuni itu. Pihaknya pun langsung menkonfirmasi hal tersebut ke Gubernur Kepala UPT Rusun Wilayah I Jakarta Jati Waluyo. "Dia mengatakan tidak ada (pemberian langsung unit rusun dari Jokowi) itu," jelasnya.

Pengelola melakukan sidak, pasalnya penghuni resmi blok 11 menemukan unitnya telah diisi orang yang mengaku warga Cilincing. Pihak pengelola pun tidak tahu keberadaan mereka di unit tersebut.

"Penyerobot ini kita nggak tahu dari mana, mereka langsung menempati unit tanpa izin ke kita. Kita tahunya pas sidak kemarin minggu lalu. Mereka tanpa daftar dan menjalani proses administrasi. Jadi, datang langsung masuk saja dia, menyerobot begitu," jelasnya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.