Sukses

Warning Polda Metro: Preman Bisa Serang Balik Majikan!

Pemberdayaan preman dilihat dari masih ada yang menggunakan jasa preman dalam mengamankan pekerjaan. Polda Metro Jaya pun mengeluarkan warning.

Tak dipungkiri, banyak masyarakat Jakarta yang secara terselubung memberdayakan para preman. Pemberdayaan preman dilihat dari masih ada yang menggunakan jasa preman dalam mengamankan pekerjaan. Mereka lantas diimbau untuk berhenti menggunakan jasa preman dalam menunjang segala pekerjaan mereka.

"Saya katakan jasa preman tersebut bisa menyerang balik majikannya. Karena si preman ini tidak mau lepas dari sisi finansial dan lain-lain. Mereka bisa memukul. Jadi kita ingatkan itu sebelum terjadi," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi di Jakarta, Senin (8/4/2013).

Rikwanto menjelaskan tindakan preman bisa menjadi kelompok kuat. Sebab ada juga yang mengontrol kesediaan operasi preman dan itu harus segera ditumpas.

"Sekelompok preman yang sudah membentuk kelompok, kalau ada yang membekingi, kita imbau untuk dilaporkan dan akan ditindak tegas. Karena itu adalah tindakan pencegahan agar tidak kejadian jasa preman menyerang balik oknum yang memakai jasanya," imbuh Rikwanto.

Menurut Rikwanto pula, memberikan tindakan tegas kepada preman perlu dilakukan. Karena ini sesuai dengan slogan kepolisian, 'tidak ada tempat untuk preman'.

"Kita harus tegas dan keras kepada pemberantasan preman-preman tersebut. Penembakan di lapangan perlu, jika itu memang dapat memberikan ancaman bagi pihak kepolisian oleh para preman," ujar Rikwanto.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.