Sukses

Ruhut: Yenny Wahid Bisa Bawa Kader NU ke Demokrat

Ruhut mengklaim, Effendy Choiri siap bergabung ke Demokrat mengikuti langkah Yenny Wahid.

Yenny Wahid, putri mantan Presiden Indonesia KH Abdurahman Wahid atau yang biasa disapa Gus Dur, dikabarkan telah bergabung dengan Partai Demokrat. Yenny dinilai akan membawa angin segar bagi partai berlambang segitiga mercy ini.

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menjelaskan, keberadaan Yenny Wahid didalam Partai Demokrat bukan hanya membawa angin segar bagi pemenangan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini untuk Pemilu 2014 mendatang. Tetapi kehadiran Yenny juga akan membawa tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Apalagi menurut Ruhut, mantan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Effendy Choirie atau yang biasa disapa Gus Choi mengaku akan masuk ke Partai Demokrat bila Yenny Wahid mengajaknya.

"Kemarin Gus Choi bilang sama aku kalau Yenny ajak dia ke Partai Demokrat maka dia siap masuk. Jadi artinya Mbak Yenny itu bisa membawa kader-kader NU," kata Ruhut saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/4/2013).

Mengenai posisi Yenny Wahid yang dikabarkan akan menjabat posisi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, menurut dia, hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Demokrat SBY. Karena itu, siapapun orangnya bila SBY telah menunjuk untuk menjabat jabatan politik di Partai Demokrat, maka dipastikan tidak ada yang cemburu.

"Saya rasa tidak, lihat saja KLB kemarin yang bisa menyelamatkan PD adalah Pak SBY. Jadi apapun keputusan Pak SBY, kita siap mengamankan dan mendukung," ujar anggota Komisi III DPR itu. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.