Sukses

Sebelum Sertijab, Mayjen TNI Hardiono Temui KSAD

Sebelum menyerahkan jabatan itu ke Mayjen TNI Sunindyo, Hardiono sempat menghadap KSAD Pramono Edhie Wibowo.

Mayjen TNI Hardiono Saroso dimutasi dari jabatannya sebagai Pangdam IV/Diponegoro. Sebelum menyerahkan jabatan itu ke Mayjen TNI Sunindyo, Hardiono sempat menghadap KSAD Pramono Edhie Wibowo.

"Pergantian ini merupakan bentuk pertanggungjawaban Pangdam. Dia datang ke KSAD terkait pernyataannya pada Sabtu pagi. Informasinya belum lengkap tapi sudah memberikan pernyataan," Kata Kadispen TNI AD Brigjen TNI Rukman Ahmad, di Jakarta, Senin (8/4/2013).

Sebelumnya, Hardiono Saroso sempat menegaskan pada media kalau TNI AD khususnya Kopassus tidak terlibat dalam penyerangan 4 orang tahanan di Lapas Cebongan, Sleman.

Namun, setelah dilakukan investigasi oleh tim gabungan dari TNI dan Polri, 11 anggota Kopassus terbukti yang melakukan penyerangan terhadap 4 tahanan itu.

Posisi Pangdam IV/Diponegoro yang dulu diduduki Hardiono, mulai hari ini digantikan oleh Mayjen TNI Sunindyo. Sunindyo sebelumnya menjabat sebagai Asper KASAD, sedangkan Hardiono kini menjadi staf di Mabes TNI AD. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.