Sukses

Mogok di Busway, Sopir Nissan March Hajar Transjakarta

Tiba-tiba, pengemudi sedan itu marah dan memecahkan kaca bus Transjakarta dengan menggunakan kunci roda.

Nahas, nasib yang menimpa Marlinda, juru mudi bus Transjakarta. Karena mengklakson mobil Nissan March yang mogok di jalur busway, selain kaca busnya dipecahkan, Marlinda juga mengalami luka serius di bagian wajah kanannya karena terkena pecahan kaca.

Peristiwa ini berawal saat pengemudi Nissan March bernopol B 1468 BOT sedang mengganti ban di jalur busway. Hal itu menyebabkan bus Transjakarta koridor IX jurusan Pluit-Pinang Ranti bernopol B 7250 IV, yang dikemudikan Marlinda tak dapat meilntas.

Pengemudi mobil sedan dan pramudi bus Transjakarta itu pun terlibat cekcok mulut. Tiba-tiba, pengemudi sedan itu marah dan memecahkan kaca bus Transjakarta dengan menggunakan kunci roda.

Juhri, saksi mata, mengungkapkan, pengemudi sedan itu sempat disiram air oleh pengemudi bus Transjakarta. Sehingga dia marah dan memecahkan kaca bus. "Disiram air oleh sopir bus," kata Juhri di lokasi, Jalan S Parman, Jakarta Barat, Senin (8/4/2013).

Saksi mata lainnya, Gatot, menceritakan, sopir bus Transjakarta sempat disemprot caci maki oleh pengemudi sedan itu. "Cekcok mulut, sopir bus dibilang stres langsung dipukul pakai kunci roda," ujarnya.

Akibat peristiwa itu, Marlinda mengalami luka di wajahnya karena terkena serpihan kaca bus yang pecah. Dia pun dilarikan ke ruang poliklinik Mapolres Jakarta Barat untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan pengemudi sedan Nissan March penerobos jalur busway yang belum diketahui identitasnya itu diamankan ke Mapolres Jakarta Barat untuk dimintai keterangan. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa kunci roda.

Sementara demi mengurai kemacetan yang diakibatkan kajadian tersebut, kedua kendaraan yang berada di lokasi segera dibawa kepolisian Satuan Laka Lantas Jakarta Barat. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini