Sukses

Demokrat Pastikan Yenny Wahid Tak Jadi Caleg

Bila Putri Gus Dur itu bergabung, dipastikan ia tak akan menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2014.

Wacana bergabungnya Yenny Wahid ke Partai Demokrat terus menguat. Namun, bila Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu bergabung, dipastikan ia tak akan menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2014.

"Enggak nyaleg. Jangan salah, beliau tidak maju caleg. Mungkin untuk kepengurusan, tergantung tim formatur kepemimpinan Pak SBY," ungkap Ketua Satgas Penjaringan Caleg DPR Partai Demokrat Suaidi Marasabessy kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (8/4/2013).

Ketua Bidang Media Satgas Penjaringan Bakal Calon Anggota Legislatif Partai Demokrat Andi Nurpati, sebelumnya mengatakan, hingga kini belum ada keputusan final terkait rencana kepindahan Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) itu ke Demokrat. Tetapi diakui komunikasi intensif antara Yenny dengan sejumlah elit Demokrat masih berlangsung.

"Bu Yenny setahu saya sudah melakukan komunikasi dengan petinggi-petinggi," kata politisi yang juga mantan anggota KPU ini. "Sejauh ini saya dengar bahwa upaya koordinasi secara intensif."  (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini