Sukses

Gede Pasek Tak Maju Lagi Sebagai Caleg Demokrat

Pasek yang dikenal sebagai orang dekat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu tak mau berkomentar mengenai kemungkinannya dia tak lagi maju sebagai kader Demokrat.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika, dipastikan tidak akan lagi maju sebagai caleg dari partai berlambang mercy itu. Ketua Komisi Hukum DPR itu disebut bakal kembali ke Senayan sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah.

Hal tersebut dipastikan Ketua Satgas Penjaringan Caleg DPR Partai Demokrat, Suaidy Marasabessy. Namun, Suaidy mengaku tidak tahu alasan Gede Pasek tak lagi maju sebagai kader Demokrat.

"(Gede Pasek) tak nyaleg lagi di Demokrat, katanya mau di DPD. Alasannya saya tidak tahu," kata Suaidy, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (8/4/2013).

Menurutnya, sampai saat ini Pasek belum mengembalikan formulir pendaftaran caleg. Padahal batas pengembalian formulir ditutup pada 9 April.

Dihubungi terpisah, Pasek mengakui sampai saat ini belum mengembalikan formulir pendaftaran. "Saya belum urus syarat pencalegan sampai saat ini," kata Pasek.

Namun, Pasek yang dikenal sebagai orang dekat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu tak mau berkomentar mengenai kemungkinannya dia tak lagi maju sebagai kader Demokrat. "Kamis saja ya, saya masih fokus urus ibu dulu di ICU," ujarnya.

Sementara itu, sampai saat ini sudah ada 1.068 orang yang mendaftar sebagai caleg Demokrat. "Kami harus menyeleksi semua calon itu," ujar Suaidy. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.