Wiranto Coret Aceng Fikri dari Daftar Caleg Hanura

  • Politik
  • 0
  • 08 Apr 2013 12:32

wiranto130408b.jpg
Partai Hanura mencoret mantan Bupati Garut Aceng Fikri dari daftar bakal calon legislatif sementara. Pencoretan dilakukan karena desakan publik yang merespons negatif terhadap pencalonan mantan bupati yang tersandung kasus nikah kilat siri 4 hari itu.
    
"Desakan publik yang begitu luas memberikan respons tidak positif terhadap pencalonan Aceng, Hanura tidak ingin mencalonkan orang yang kontroversial," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Hanura Yuddy Chrisnandi di Jakarta, Senin (8/4/2013).
    
Yuddy mengatakan, Hanura tidak bisa mengabaikan desakan publik itu. Dukungan dan kepercayaan rakyat merupakan sumber kekuatan dan kemenangan pemilihan legislatif. Sehingga, aspirasi masyarakat sangat berpengaruh terhadap keputusan Hanura.
    
Menurut Yuddy, pencoretan Aceng sebagai bakal caleg untuk Daerah Pemilihan XI Jawa Barat dilakukan langsung oleh Ketua Umum Hanura Wiranto pada hari ini. Hanura hanya menerima Aceng sebagai kader untuk dibina. Hanura belum bisa memasukkan Aceng dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) pada periode ini.
    
Yuddy menambahkan, rencananya Hanura akan menyerahkan DCS sebelum 22 April 2014 ke KPU. Daftar itu berisi 560 nama, termasuk 30 persen keterwakilan perempuan. "Rencananya DCS akan diserahkan sebelum 22 April, tepatnya akan diputuskan setelah tim seleksi merampungkan susunan DCS," tutur Yuddy. (Ant/Eks)

Credit: Eks

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler