Sukses

VIDEO: Jembatan Putus, Aktivitas Warga Boyolali-Pacitan Terganggu

Jembatan jerukan yang menghubungkan Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Pacitan, Jawa Tengah, runtuh. Tapi warga tetap nekat melintas.

Jembatan jerukan yang menghubungkan Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Pacitan, Jawa Tengah, runtuh. Tapi warga tetap nekat melintas meski Sungai Kangkung, yang berada di bawah Jembatan Jerukan, berarus deras dan licin.

Pantauan SCTV, Senin (8/4/2013), warga nekat melewati Sungai Kangkung dengan berjalan kaki dan sepeda motor untuk menghemat waktu. Ada pula warga sukarela membantu warga yang menyeberang. Namun bila debit air semakin tinggi, warga menghentikan aktivitas.

Menyeberang sungai yang berarus deras menyulitkan warga yang menggunakan sepeda motor. Tak sedikit kendaraan mereka mogok karena air masuk ke knalpot.

Kini warga mengharapkan pemerintah setempat segera memperbaiki jembatan peninggalan zaman Belanda itu. "Harapannya ya jembatan harus segera diperbaiki," kata Joko, warga Juwangi.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini