Sukses

AKBP Teddy Rusmawan Tak Mau Sebut Anggota DPR

Panitia pengadaan barang dan jasa proyek pengadaan simulator SIM di Korlantas Mabes Polri, AKBP Teddy Rusmawan, tak mau membeberkan siapa saja anggota DPR yang terlibat.

Panitia pengadaan barang dan jasa proyek pengadaan simulator SIM di Korlantas Mabes Polri, AKBP Teddy Rusmawan, tak mau membeberkan siapa saja anggota DPR yang terlibat dalam proyek senilai hampir Rp 200 miliar itu.

"Nanti saja ya, nanti tanya bu Ria (pengacara Teddy Dwi Ria Latifah)," kata Teddy di Gedung KPK, Jakarta, Senin (8/4/2013).

Dugaan keterlibatan anggota DPR ini sebelumnya diungkapkan Muhammad Nazaruddin. Mantan anggota Komisi Hukum DPR itu mengakui ada sejumlah anggota DPR yang menerima uang hasil korupsi proyek ini. Uang itu diterima saat ada pertemuan yang juga dihadiri AKBP Teddy.

Kata Nazar, setidaknya ada tiga nama anggota DPR yang diketahui ikut menikmati hasil korupsi itu. Mereka adalah Aziz Syamsuddin dan Bambang Soesatyo dari Partai Golkar, dan Herman Hery dari PDIP. Bahkan, Nazar juga ikut menyeret nama mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum turut serta terlibat dalam proyek ini.

Namun, meski sudah diperiksa KPK sebagai saksi, baik Anas maupun tiga orang DPR lainnya sudah membantah tudingan Nazar tersebut. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini