by Ahmad Romadoni

Sertijab Pangdam Diponegoro di Mabes TNI AD Digelar Tertutup

  • Peristiwa
  • 0
  • 08 Apr 2013 09:49
Selain serah terima jabatan Kapolda DIY, hari ini juga digelar serah terima jabatan Pangdam IV/Diponegoro. Tapi ada perbedaan antara dua pergantian pimpinan penjaga stabilitas keamanan di DIY itu.

Untuk pelantikan Kapolda DIY, Mabes Polri membebaskan wartawan untuk melakukan peliputan. Bahkan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo berkenan memberikan pernyataan usai melantik Brigjen Pol Haka Astana menggantikan Brigjen Pol Sabar Rahardjo yang baru 10 bulan menjabat.

Pemandangan berbeda terjadi di Markas Besar TNI AD di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin pagi (8/4/2013). Proses serah terima jabatan Pangdam Diponegoro digelar tertutup.

Pagi ini, Mayjen TNI Sunindyo yang sebelumnya menjabat Asisten Personalia Kepala Staf TNI AD menggantikan Mayjen TNI Hardiono Saroso. Sedangkan Hardiono menjadi Staf Kepala Staf TNI AD di Mabes TNI AD.

Mengapa serah terima jabatan ini digelar tertutup? Menurut Kepala Sub Dinas Penerangan Umum TNI AD, Kolonel Zaenal M, acara ini bukan tertutup. "Tetapi internal. Untuk proses pergantiannya akan digelar di Makodam Diponegoro nanti," kata Zaenal dalam perbincangan dengan Liputan6.com.

Pergantian Kapolda DIY dan Pangdam Diponegoro ini dilakukan setelah kasus penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, DIY yang menewaskan 4 tahanan pembunuh anggota Kopassus Serka Heru Santoso. TNI AD sudah menyatakan, 11 pelaku penyerangan merupakan anggota Grup II Kopassus Kandang menjangan Kartosuro. (Ism) (Ism)
Comments
Sign in to post a comment