Sukses

VIDEO: Fotografi, Hobi Ibu Negara Ani Yudhoyono

Hobi fotografi sudah ditekuni Ani Yudhoyono sejak menikah dengan SBY. Ia merekam momen penting yang dialaminya bersama SBY.

Di sela kesibukannya menemani Presiden Susillo Bambang Yudhoyono, Ibu Negara Ani Yudhoyono sempat mengabadikan momen-momen berkesan dalam foto yang indah. Kamera profesional pun disandangnya ke berbagai acara kenegaraan.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (7/4/2013), Ani Yudhoyono berkesempatan berburu foto burung kokokan di Ubud, Gianyar, Bali. Hobi fotografi itu sudah ditekuni Ani sejak menikah dengan SBY pada 1976 lalu. Kamera pertama dimilikinya dari orang tua sebagai kado perkawinan.

"Saya mendapatkan hadiah special dari orang tua berupa kamera. Sejak saat itu saya suka sekali dengan fotografi. Tapi saya memotretnya sebatas untuk foto keluarga saja," ujar Ani.

Ibu Negara yang bernama asli Kristiani Herrawati itu menambahkan hobi fotografi itu kembali ditekuninya 5 tahun setelah SBY menjadi kepala negara.

"Kok sayang ya selama ini momen penting negara yang banyak saya alami tidak pernah diabadikan. Karena itu, saya kembali menekuni hobi ini," imbuh Ani.

Wanita kelahiran 6 Juli 1952 itu pun memulainya dengan memfoto aneka flora, serangga. Mulai dari Taman Safari hingga berbagai negara yang dikunjunginya bersama SBY. Menurutnya, momen foto yang berkesan selama berkunjung ke luar negeri adalah India.

"Saat itu kami menghadiri upacara Hari Kemerdekaan Republik India dan ada pasukan berunta yang ikut berparade. Biasanya saya hanya melihat pasukan berkuda," imbuh wanita berusia 60 tahun itu.

Saat ditanya hal yang paling berkesan tentang Presiden SBY, "sabar dan penyayang," jawab Ani.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.