Sukses

Wimar Witoelar: Yenny Wahid Ditawari SBY Jadi Waketum Demokrat

Salah satu tema pembahasan dalam pertemuan adalah soal rencana kepindahan anak pertama Gus Dur itu ke Partai Demokrat.

Wimar Witoelar, mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, sudah bertemu dengan Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid. Salah satu tema pembahasan dalam pertemuan adalah soal rencana kepindahan anak pertama Gus Dur itu ke Partai Demokrat.

"Semalam saya ketemu. Dia (Yenny) bilang ditawari SBY untuk gabung dan mengisi jabatan Waketum PD," kata Wimar di sela kampanye lingkungan hidup di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (7/4/2013).

Wimar meminta Yenny untuk mempertimbangkan matang-matang bila memutuskan bergabung ke partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Tawaran kepada Yenny, kata Wimar, datang saat acara Kongres Luar Biasa Partai Demokrat digelar di Bali beberapa waktu lalu

"Tawaran ini datang pas Yenny di bali," jelas Wimar yang kini lebih banyak menggunakan kursi roda. Kendati begitu, Wimar tetap menyerahkan keputusan itu kepada Yenny yang kini masih menjabat Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB).

Kehadiran Yenny di KLB Demokrat Bali juga sudah dibenarkan politisi Demokrat Ruhut Sitompul. "Ya aku lihat itu benar, karena di KLB pun dia datang, dia ada. Itu kan berarti dengan sendirinya sudah terlihat," ucap Ruhut saat dikonfirmasi Liputan6.com, Sabtu (6/4).

Kader yang hendak masuk dalam KLB PD di Bali pada 30-31 Maret lalu haruslah mendapat undangan. Jika tidak, maka tidak boleh masuk. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini