Sukses

Ketua DPD: Gerak Jalan KPU Tepat untuk Sosialisasi Pemilu 2014

Gerak jalan sehat yang dilaksanakan KPU dalam rangka satu tahun menyongsong Pemilu 2014 ditanggapi positif oleh Ketua DPD, Irman Gusman.

Gerak jalan sehat yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka satu tahun menyongsong Pemilu 2014 ditanggapi positif oleh Ketua DPD, Irman Gusman. Dia mengatakan, gerak jalan bisa dijadikan sosialisasi untuk menyukseskan Pemilu 2014 dan mengurangi jumlah golongan putih.

"Sebagai salah satu bentuk sosialisasi, saya rasa ini merupakan tempat dimana KPU bisa mencerdaskan masyarakat untuk bisa mengerti pentingnya ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum pada April 2014," jelasnya di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2013).

Pantauan Liputan6.com, gerak jalan ini diikuti 4.200 warga Jakarta. Ada 3.000 peserta dari KPU ditambah 300 orang dari KPU provinsi dan 140 peserta lainnya dari KPU kabupaten dan kota. Acara ini juga dihadiri artis-artis Ibu Kota, seperti Nita Thalia serta Irvan Hakim.

Acara ini dimulai pada pukul 06.50 WIB. Para peserta berjalan dari Lapangan Monas menuju Bundaran HI kemudian kembali lagi ke Lapangan Monas. Dalam perjalanan menuju Bundaran HI, sesekali mereka meneriakkan 'Pemilu Jaya'. Ribuan warga yang mengikuti acara ini tampak mengenakan kaos berwarna putih oranye bertuliskan Pemilu 2014.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini