VIDEO: Ujian Nasional Menjelang, Siswa SMA Gelar Doa Bersama

  • Peristiwa
  • 0
  • 07 Apr 2013 06:08

motivasi-un130407a.jpg
Meski harus berpanas-panas, dengan santai dan penuh gelak tawa ribuan siswa SMA se-Kediri tekun mendengarkan suntikan motivasi yang dikemas dalam doa bersama menghadapi ujian nasional di halaman Balai Kota Kediri, Jawa Timur. Motivasi ditujukan menumbuhkan semangat siswa menghadapi ujian nasional. Sebab, selama ini UN dianggap momok yang menakutkan.

Acara motivasi dalam doa bersama ini dirasakan membantu kepercayaan diri siswa menghadapi UN pada 15 April mendatang. "Dengan adanya pembekalan motivasi ini menambah keyakinan kita mengikuti UN," ujar salah seorang siswa bernama Eka.

Sedangkan di Surabaya, Jatim, ribuan siswa- siswi yang akan mengikuti UN terlihat khusyuk mengikuti doa dan istigosah bersama yang digelar di Masjid Al Akbar. Dengan mengikuti doa bersama dan istigosah ini para siswa  berharap agar nantinya diberi kemudahan saat mengerjakan soal UN setelah belajar dengan keras.

Menurut Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, doa bersama seperti ini penting dilakukan agar siswa lebih percaya diri dan diberi kemudahan dalam mengerjakan soal. "Agar semuanya lancar dan sebagai usaha terakhir, jadi tak boleh hanya doa, harus ada ihktiar juga," ujar Saifullah.

Dalam UN 2013 ini diharapkan tingkat kelulusan para siswa SMA di Jatim meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.(Ado)

Terpopuler