Sukses

VIDEO: Kontes Mobil Klasik Dipadati Pecinta Otomotif

Perhatian sejumlah pecinta otomotif di DKI Jakarta tertuju pada kontes mobil klasik Pasar Jongkok Otomotif (Parjo).

Perhatian sejumlah pecinta otomotif di DKI Jakarta tertuju pada kontes mobil klasik Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Deretan kendaraan kuno dengan kreasi dan modifikasi unik terpajang di lokasi pameran. Tapi jangan salah, tidak semau mobil itu ikut sebagai peserta kontes. Ada juga mobil-mobil kuno yang ditawarkan kepada pengunjung untuk dijual.

Kontes mobil klasik Parjo ini menjadi wahana pertemuan para penjual dan peminat otomotif dari berbagai kelompok. Kontes juga dikemas dalam suasana santai. Sejumlah komunitas otomotif memamerkan koleksi kebanggaan mereka di ajang ini. Salah satunya pecinta mobil VW yang berdiri sekitar 30 tahun silam.

"Kita yang berkreasi, dari mesin-mesin, kita modivikasi menjadi seperti baru aslinya lagi," ujar peserta pameran Duta Baskara di Senayan, Jakarta, Sabtu (6/4/2013).

Para kolektor mobil bersemangat memamerkan hasil kreasi mereka dalam merangkai onderdil besi-besi menjadi mobil yang unik. Ada juga yang memadukan mesin asli dari tanah air dengan suku cadang yang dikumpulkan dari berbagai negara.

Bagi yang ingin iseng mengisi akhir pekan, Kontes Parjo adalah alternatif yang dapat dicoba. Anda jangan khawatir bakal terlewat, karena Parjo berlangsung selama 2 hari, yakni hari ini hingga Minggu, 7 April besok. Jangan lupa, bawa dana yang cukup karena Anda bisa mencari aksesoris mobil dalam kontes ini. (Sah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.