Sukses

VIDEO: Penyelundupan Bawang dari Malaysia Digagalkan

Tim Polres Kota Langsa, Provinsi Aceh menggagalkan penyelundupan 7 ton bawang asal Malaysia dengan tujuan Medan, Sumatera Utara.

Upaya penyelundupan bawang merah terjadi ketika harga bawang merah di pasaran tanah air melonjak. Tim Polres Kota Langsa, Provinsi Aceh berhasil menggagalkan penyelundupan 7 ton bawang asal Malaysia dengan tujuan Medan, Sumatra Utara.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Sabtu (6/4/2013), penyelundupan itu menggunakan Bus Kurnia. Ada 7 ton bawang ilegal asal Malaysia yang berusaha diselundupkan. Bawang merah yang dikemas dalam karung ini baru saja mendarat di Pelabuhan Tikus Alubu, Perlak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

Polres Kota Langsa pun bergerak dengan mencegat bus itu ketika hendak mengangkut bawang meninggalkan pelabuhan. Dalam kejadian ini, polisi menahan 2 tersangka, yakni sopir bus dan seorang penumpang warga Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

Akibat kelakuannya, kedua tersangka terancam hukuman 3 tahun penjara. Polres Kota Langsa akan terus mengembangkan kasus ini. (Sah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini