Sukses

Ambon Diguncang Ledakan Diduga Bom Rakitan

Ledakan itu mengakibatkan lubang menganga dengan diameter sekitar 20 centimeter dan kedalaman 15 centimeter. 1 Orang terluka akibat insiden itu.

Ledakan diduga bom rakitan mengguncang Kota Ambon, Maluku, di kawasan Tantui Bawah, Kecamatan Sirimau. Bahan peledak diduga dilemparkan pengendara motor tak dikenal pada Sabtu dini hari.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Sabtu (6/4/2013), ledakan itu mengakibatkan lubang menganga dengan diameter sekitar 20 centimeter dan kedalaman 15 centimeter di halaman milik Keluarga Nur Sam. Ledakan juga membuat kaca jendela pecah dan dinding rumah rusak.

1 Korban bernama Jamaluddin yang sedang tidur mengalami luka pada bagian pergelangan tangan. Pemilik rumah Nur Sam mengatakan ledakan diduga bom tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIT. Sebagian besar warga juga terbangun akibat kaget kerasnya ledakan.

Polisi yang tiba di lokasi langsung menyelidiki tempat kejadian. Petugas mengambil material berupa serpihan besi yang diduga pecahan bom rakitan sebagai barang bukti. Meski terjadi ledakan diduga bom di lokasi itu, namun petugas tidak memasang garis polisi.

Pascaledakan, situasi di daerah itu juga kondusif. Warga tetap beraktivitas seperti biasa.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini