Sukses

VIDEO: Latihan Militer Korut Mencegangkan Dunia

Korut pamer kekuatan. Mereka memamerkan pesawat tanpa awak pembom. Hubungan dengan Korsel semakin memanas.

Konflik di Semenanjung Korea semakin memanas. Korea Utara (Korut) menggelar latihan perang yang langsung dipantau oleh pemimpin mereka, Kim Jong-un.

Liputan 6 SCTV, Sabtu (6/4/2013) memberitakan, video latihan militer itu ditayangkan televisi nasional Korut. Beberapa pesawat tanpa awak yang membawa peluru kendali diluncurkan dalam latihan militer tersebut. Jong-un yang menyaksikan langsung latihan tersebut memberikan beberapa komentar dan masukan.

Video latihan militer Korut ini cukup mengejutkan dunia internasional. Sebab, selama ini Korut dianggap tidak pernah memiliki perangkat perang canggih berupa pesawat tanpa awak atau drone.

Kekuatan militer Korut lainnya juga dipamerkan dalam latihan ini. Antara lain kekuatan Angkatan Laut. Pamer kekuatan ini dinilai semakin menunjukkan keseriusan Korut untuk menyerang negara tetangganya, Korea Selatan dan sekutunya Amerika Serikat. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini