Sukses

Blusukan Bareng Kasatpol PP, Jokowi: Saya Berikan Contoh

Kali ini, Kukuh diajaknya berjalan-jalan ke beberapa terminal dan pasar di kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi kembal mengajak Kepala Satpol PP yang baru dilantik Kukuh Hadi Santoso blusukan. Kali ini, Kukuh diajaknya berjalan-jalan ke beberapa terminal dan pasar di kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

"Tadi saya hanya memberikan contoh saja di beberapa titik dan perempatan yang diperlukan satpol. Di terminal mestinya ada Satpol PP, masing-masing 5. Di sini 5, di sana 5," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Kamis (5/4/2013).

Jokowi beranggapan, dengan kehadiran Satpol PP di pusat-pusat keramaian, masyarakat akan merasa aman dan terlindungi. "Jadi tidak hanya ada ketika penertiban PKL saja. Hadirnya Satpol PP di terminal, di pasar, membuat masyarakat merasa kalau pemerintah itu hadir," ucap dia.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Kukuh berkeliling ke beberapa wilayah di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat menggunakan 1 mobil. Jalan-jalan kali ini diawali dengan melalui Jalan Kramat Raya melewati Pasar Jatinegara, Jalan Raya Otto Iskandar Dinata, hingga ke persimpangan Cawang.

Mobil yang membawa Jokowi dan Kukuh ini kemudian berputar arah dan kembali ke kantornya di Balaikota melalui terminal Kampung Melayu. Laju mobil sempat diturunkan saat melalui beberapa titik.

Ini sengaja dilakukan Jokowi untuk memperlihatkan Kukuh lokasi-lokasi mana yang memerlukan kehadiran petugas Satpol PP. "Ya seperti di Kampung Melayu, di Pasar Jatinegara itu harus di tarik Satpol. Masyarakat akan merasa aman," pungkas mantan Walikota Solo itu. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini