Sukses

Susno Gabung PBB, Yusril: Partai Akan Lebih Kuat

Yusril berharap bergabungnya Susno Duadji dapat memberi warna baru bagi Partai Bulan Bintang.

Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengapresiasi langkah mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol Susno Suadji yang bergabung dengan PBB. Yusril mengaku, bergabungnya Susno dapat memberi warna baru bagi partai bernomor 14 itu.

"Ya, kita harapkan kehadiran Pak Susno dapat lebih memperkuat PBB, dan memberi warna baru," kata Yusril usai menjamu Susno di kantornya, Jakarta, Jumat (5/4/2013).

"Ini sinyal positif bagi PBB untuk menghadapi Pemilu 2014 mendatang," imbuhnya.

Kendati demikian, Yusril mengaku belum menempatkan Susno dalam struktur inti kepengurusan PBB. Karena Susno dinilai masih bagian keluarga baru sebagai anggota partai biasa.

"Beliau tidak ingin menjadi calon apapun, masih anggota biasa dan belum duduk di struktur kepengurusan. Mungkin bisa di-reshuffle kepengurusannya bila ada anggota yang keluar. Saat ini, beliau masih mengumpulkan pendukung dan memperluas komunikasi sesama kader untuk menjelaskan keberadaan beliau di PBB," jelas Yusril.

Sementara Susno menyatakan bergabungnya ke partai ini lantaran haluan perjuangan memiliki kesamaan dengan dirinya. Seperti penegakan hukum dengan nuansa Islami.

"Haluan perjuangan partai yang ingin menegakkan hukum, dan sangat Islami membuat saya ingin bergabung. Dan, saya ajak yang lain untuk gabung ke partai ini," tutur Susno

Susno menambahkan, kedatangannya menemui Yusril merupakan pemantapan langkahnya untuk terjun ke dunia politik. "Sekarang ini pemantapan, mantap sekali," tegasnya.

Kendati begitu, Susno mengaku belum terpikir untuk maju sebagai calon legislatif dari partai berlambang Bulan Bintang itu pada Pemilu 2014 mendatang.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.