Sukses

Syarat Ahmadiyah Negosiasi dengan Walkot Bekasi: Hati Bersih Dulu

Warga Ahmadiyah mengajukan syarat kepada Pemerintah Kota Bekasi sebelum melakukan negosiasi.

Jamaah Ahmadiyah Bekasi bersedia bernegosiasi dengan Walikota jika difasilitasi oleh polisi terkait penyegelan Masjid Al Misbah. Namun, warga Ahmadiyah mengajukan syarat, yaitu Pemerintah Kota Bekasi diminta membersihkan hati.

"Mereka (warga Ahmadiyah) berpesan, hati harus bersih dulu. Jangan ada prasangka, curiga, agar dialog bisa konstruktif," kata pengacara warga Ahmadiyah Fabionesta di Bekasi, Jumat (5/4/2012).

Selain itu, lanjut Fabio, warga Ahmadiyah ingin melakukan negosiasi agar mendapatkan penjelasan dari Pemkot Bekasi terkait penyegelan masjid tersebut. "Agar bisa dipahami dan dipelajari dengan baik alasan Pemkot melakukan tindakan ini," tambah Fabio.

Pemkor Bekasi menyegel Masjid Al Misbah milik Jamaah Ahmadiyah di Jalan Pangrango Terusan RT 01 RW 09, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi. Petugas Satpol PP menutup semua pintu masjid tersebut dengan menggunakan seng.

Akibat penutupan itu, sekitar 36 Jamaah Ahmadiyah terkurung di dalam masjid. Namun menjelang sore hari, ada sekitar 7 warga Ahmadiyah yang keluar dari masjid yang disegel itu. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini