Sukses

Terkurung Dalam Masjid yang Disegel, Warga Ahmadiyah Sakit

Jelang petang, tampak seorang dokter ingin masuk ke area masjid yang sudah dipagari seng itu. Tetapi, petugas yang menjaga melarang dokter untuk masuk.

Sekitar 36 warga Ahmadiyah masih terkurung di dalam Masjid Al Misbah, Jatibening, masjid yang disegel pemerintah Kota Bekasi. Warga menolak untuk keluar dari masjid dan mempertahankan aset miliknya. Belakangan diketahui, ada warga Ahmadiyah yang sakit.

Pantauan Liputan6.com, petugas gabungan dari Satpol PP, Polisi, dan TNI masih berjaga-jaga di sekitar masjid Al Misbah, di Jalan Pangrango Terusan RT 01/09, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jumat petang (5/4/2013).

Jelang petang, tampak seorang dokter ingin masuk ke area masjid yang sudah dipagari seng itu. Tetapi, petugas yang menjaga melarang dokter untuk masuk. Kapolsek Pondok Gede Komisaris Polisi Tedy yang berada di lokasi mengetahui ada dokter yang dilarang masuk.

Tedy langsung menghampiri petugas yang melarang dokter masuk. Tak berapa lama, Tedy masuk ke areal pagar seng menuju dalam masjid. Tedy meminta agar warga Ahmadiyah yang sakit untuk keluar. "Kami minta keluar, agar yang sakit bisa mendapat penanganan," kata Tedy yang didampingi Kepala Satpol PP Kota Bekasi Charles Aritonang.

Masjid Al Misbah yang menjadi tempat ibadah Jamaah Ahmadiyah di Jatibening ini terpaksa disegel petugas sejak Kamis (4/3). Sejak pagi tadi, petugas gabungan justru memagari masjid dengan seng. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini