Sukses

Kasus Hambalang Mengerucut ke Anggota DPR

Adhyaksa enggan menyebut secara jelas, siapa anggota DPR yang diduga ikut terlibat pada kasus tersebut.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault mengaku dicecar penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi mengenai anggota DPR yang terlibat dalam proyek pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Hambalang.

"Saya diperiksa sebagai saksi. Saya lihat ini semakin mengerucut. Dan juga tadi ada pertanyaan baru ke saya mengenai legislatif," kata Adhyaksa Dault usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Meski demikian, Adhyaksa enggan menyebut secara jelas, siapa anggota DPR yang diduga ikut terlibat pada kasus tersebut. "Jangan nanya itu, gak usah lah.  Pokoknya sudah makin mengerucut dan sudah menguatkan dakwaan. Kan saya 5 tahun jadi mentri, kan kenal tokoh-tokoh, anggota DPR, ya arahnya pendalaman," kata dia.

Adhyaksa diperiksa KPK sebagai saksi untuk 3 tersangka yakni mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng, pejabat Kemenpora Dedy Kusdinar, dan pejabat Adhi Karya Teuku Bagus Muhammad Noor.

Sebelumnya, Badan Pemeriksa Keuangan melansir kerugian negara dari proyek Hambalang senilai Rp 2,5 miliar ini sebesar Rp 243,66 miliar. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.