Sukses

Kompolnas: Peradilan 11 Anggota Kopassus Harus Fair

Kompolnas berharap peradilan 11 anggota Grup II Kopassus Menjangan, Kertasuro, Jawa Tengah, yang terlibat penyerangan berjalan dengan fair.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi komitmen Tim Investigasi TNI AD yang mengungkap pelaku penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, DIY. Kompolnas berharap peradilan 11 anggota Grup II Kopassus Menjangan, Kertasuro, Jawa Tengah, yang terlibat penyerangan berjalan dengan fair.

Penyerangan yang dilatarbelakangi dendam itu menewaskan 4 tahanan Polda DIY yang merupakan tersangka pengeroyokan dan pembunuhan anggota Kopassus Sertu Heru Santoso di Hugo's Cafe Yogyakarta.

"Penyerang berjumlah 11 orang adalah anggota Kopassus. Hal ini menunjukkan komitmen yang tinggi dari pimpinan TNI terhadap supremasi hukum," ujar anggota Kompolnas Hamidah Abdurrahman saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (5/4/2014).

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah mendapatkan gambaran bahwa penyerangan Lapas Sleman itu berkaitan erat dengan penganiayaan yang menewaskan Serka Santoso di Hugo's Cafe. Keterangan didapat saat menyambangi Polda DIY untuk menyelidiki kasus penyerangan tersebut.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini