Sukses

Sejumlah Tokoh Hadiri Pelantikan Ketua MK Akil Mochtar

Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar pelantikan dan pembacaan sumpah Akil Mochtar yang terpilih sebagai Ketua MK untuk masa jabatan 2013-2015.

Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar pelantikan dan pembacaan sumpah Akil Mochtar yang terpilih sebagai Ketua MK untuk masa jabatan 2013-2015. Acara yang digelar di Ruang Sidang Pleno Mahkamah Konstitusi ini dihadiri para tokoh.

Pantauan Liputan6.com, acara pelantikan itu dihadiri antara lain Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Trimur Pradopo, mantan Ketua DPR Akbar Tandjung, Ketua PKPI Sutiyoso, dan sejumlah tokoh lainnya.

Akil Mochtar merupakan hakim konstitusi yang terpilih melalui jalur DPR pada 2008. Sebelum masa jabatannya berakhir pada 16 Agustus 2013, dalam rapat paripurna yang digelar Selasa 2 April lalu, DPR memutuskan untuk memperpanjang masa jabatannya hingga 2018.

Ali Muktar memenangkan pemilihan Ketua MK melalui voting dalam rapat pleno hakim konstitusi. Dalam voting yang dilakukan sebanyak 3 kali itu, AKil mengalahkan Harjono dan Hamdan Zoelva.

Saat ini, terdapat lebih dari ratusan peserta yang menghadiri acara pelantikan Akil Mochtar sebagai Ketua MK pengganti Mahfud MD. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.