VIDEO: Kisah Saudara Kembar Korsel 25 Tahun Terpisah Sejak Lahir

on

Setelah terpisah selama 25 tahun, kini takdir menemukan mereka. Anais Bordier dan Samantha Futerman -- yang sama-sama berdarah Korea Selatan -- tak sengaja bertemu dan menyadari bahwa mereka adalah saudara kembar. Selama ini, Bordier diadopsi oleh pasangan dari Prancis, sedangkan Futerman diasuh keluarga dari Amerika Serikat.

Pertemuan ini berawal saat teman Bordier melihat Futerman di YouTube. Sang teman menyadari bahwa wajah Bordier sangat mirip dengan Futerman yang berunjuk gigi sebagai aktris di Amerika Serikat.

Kemudian teman Bordier tersebut menelusuri Twitter dan Facebook Futerman, dan menemukan bahwa tanggal lahir keduanya sama, yakni 19 November 1987. Sang teman pun langsung menginformasikan apa yang ditemuinya ke Bordier.

Bordier kemudian mencoba menghubungi Futerman. Bordier pun mengetahui Futerman berasal dari Korea Selatan, sama seperti dirinya. Hingga pada akhirnya mereka berkomunikasi lewat layanan video Skype. Mereka pun langsung akrab. Keduanya saling terkejut saat mengetahui memiliki sifat dan kegemaran yang serupa, seperti sama-sama menyukai keju.

"Saat melihat Bordier seperti bercermin. Saya langsung yakin dia memang saudara kembar saya," ujar Futerman, seperti dilansir Good Morning America, Jumat (5/4/2013).

Bordier kini tengah berkuliah di Inggris, sedangkan Futerman menjalani karier sebagai seorang aktris film di Hollywood. Keduanya berencana segera bertemu di Eropa, menjalani tes DNA dan membuat film dokumenter tentang kisah mereka.

Sekitar 850 orang telah mendonasikan pertemuan dan rencana pembuatan film dokumenter saudara kembar tersebut. Hingga kini uang yang terkumpul telah mencapai US$ 30 ribu atau sekitar Rp 290 juta. (Riz)

Suka artikel ini?
Rizki Gunawan
Rizki Gunawan

  Full bio »

0 Comments