Sukses

Jokowi Akan Silaturahmi ke Markas Kopassus di Cijantung

Kedatangan Jokowi yang telah diagendakan itu adalah untuk bersilaturahmi dengan Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, sekaligus melakukan kegiatan pembersihan kali Ciluwung.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menyambangi Markas Kopassus di Kawasan Cijantung, Jakarta Timur pagi ini. Kedatangan Jokowi yang telah diagendakan itu adalah untuk bersilaturahmi dengan Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, sekaligus melakukan kegiatan pembersihan kali Ciliwung.

"Beliau (Jokowi) rencananya akan tiba di Markas Kopassus jam 08.00 WIB pagi ini," ujar Kepala Penerangan Kopassus, Mayor (Inf) Achmad Munir, Kepada Liputan6.com, Jumat, (5/4/2013).

Munir mengatakan, kunjungan Jokowi ke Markas Kopassus tersebut merupakan kunjungan pertama mantan Walikota Solo tersebut.

Disana, kata Munir, Jokowi akan melakukan ramah tamah dengan para petinggi pasukan elit angkatan darat itu.

"Beliau akan silaturahmi dengan Danjen Kopassus dan akan ada acara foto bersama bersama Danjen dan petinggi di Kopassus," kata dia.

Selain itu, Jokowi bersama Danjen Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo akan berkeliling di area komplek Markas Kopassus serta meninjau lokasi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) yang dikelola oleh para prajurit Kopassus.

Sebagai bentuk dukungan dalam mencegah terjadinya banjir, Jokowi dan Agus juga akan melakukan kegiatan aksi kali bersih dengan menyusuri Kali Ciliwung yang melintasi sebagian area komplek markas korps baret merah tersebut.

"Pak Gubernur bersama Danjen juga akan menyusuri sungai Ciliwung untuk kegiatan bersih- bersih kali Ciliwung dan mendengar paparan dari Wakil Asisten Intelenjensi (Wasintel) Kopassus," tukas Ahmad. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini