Sukses

VIDEO: Polres Palopo Buru Otak Kerusuhan

Polisi masih memburu aktor intelektual kerusuhan pasca-pilkada di Kota Palopo, pada Minggu 31 Maret lalu.

Kepolisian Resor Palopo telah meringkus 7 tersangka kerusuhan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Namun polisi masih memburu aktor intelektual kerusuhan pasca-pilkada di Kota Palopo, pada Minggu 31 Maret lalu.

"Hingga saat ini kami masih berupaya melakukan penyelidikan, sampai ke arah sana kita akan coba kita kembangkan dari pelaku yang sudah kita amankan. Demikian juga kita minta bantuan dari saksi-saksi dan masyarakat untuk mendukung pembuktian ini," jelas Kapolres Palopo Ajun Komisaris Besar Polisi Endang Rasidin, Kamis (4/4/2013).

Sebelumnya SR, warga Jalan Rusa, Kota Palopo yang menjadi tersangka kerusuhan dipindahkan ke Markas Kepolisian Daerah Sulselbar di Makassar. Demi alasan keamanan, bersama 6 tersangka lain, SR dibawa ke Polda Sulselbar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kerusuhan di Kota Palopo terjadi akibat massa salah satu pasangan calon Walikota Palopo tidak menerima kekalahan mereka. Massa lalu merusak dan membakar beberapa gedung perkantoran.

Diduga para perusuh telah memilih bangunan yang akan dirusak. Hal ini diidentifikasikan dari perkantoran yang bersebelahan  dengan lokasi kebakaran sama sekali tidak dirusak massa.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.