Sukses

Kepala Satpol PP: Setengah Pekerjaan Sudah Dilakukan Jokowi

Gaya blusukan Gubernur DKI Jakarta Jokowi membekas di hati banyak orang, termasuk Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang baru dilantik, Kukuh Hadi Santoso.

Gaya blusukan Gubernur DKI Jakarta Jokowi membekas di hati banyak orang, termasuk Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang baru dilantik, Kukuh Hadi Santoso. Kukuh pun berjanji, akan menerapkan gaya kepemimpinan Jokowi pada institusi yang dipimpinnya.

"Insya Allah saya akan blusukan juga seperti Pak Gubernur," kata Kukuh di Balaikota, Jakarta, Kamis (4/4/2013).

"Setengah pekerjaan Satpol PP itu sudah dilakukan oleh Pak Gubernur. Makanya kami akan contoh cara beliau, seperti relokasi warga Waduk Pluit, buktinya tidak ada gemuruh yang berarti kan," imbuhnya.

Kukuh semakin terinspirasi pasca-blusukan bareng Jokowi pada hari pertamanya menjabat sebagai Kasatpol PP. Bersama Jokowi, mereka berkeliling untuk meninjau jalan-jalan yang perlu ditertibkan, salah satunya wilayah Pasar Baru, Jakarta Pusat.

"Ya tadi saya diajak keliling sambil makan siang," ujarnya.

Seperti Jokowi, lelaki yang juga Mantan Kepala Biro Umum DKI itu nantinya juga akan berdialog secara langsung dengan warga demi mendengarkan keluhan-keluhan mereka.

"Kita ngobrol saja. Kalau sudah ngobrol, minum kopi, insya Allah lancar," ucap Kukuh.

Kukuh dilantik sebagai Kepala Satpol PP pada Rabu, 3 April kemarin. Kepadanya, Jokowi pun berpesan agar Satpol PP dapat menertibkan Jakarta dari berbagai spanduk dan poster-poster liar.

"Bendera dan spanduk dipasang di pohon-pohon, di pagar-pagar, pembatas taman. Kelihatannya kita enggak punya aturan main. Padahal sudah diatur Peraturan Daerah. Enggak usah takut sama yang lain," kata Jokowi saat melantik Kukuh. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini