Sukses

Kopassus Penyerang LP Bakar dan Buang CCTV ke Bengawan Solo

11 anggota Kopassus yang menyerang Lapas Sleman berusaha memusnahkan CCTV.

Anggota Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Kartasura membawa CCTV di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Yogyakarta, saat melakukan penyerangan pada Sabtu (23/3) dini hari. Kepada Tim Investigasi TNI Angkatan Darat, para pelaku penyerangan itu mengaku telah memusnahkan CCTV itu.

"Kamera CCTV dibawa, dia mengakui bahwa barang bukti yang dibawa sudah dimusnahkan dan dibuang ke Sungai Bengawan Solo," kata Ketua Tim Investigasi TNI AD Brigjen Unggul K Yudhoyono di Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Wakil Ketua Komandan Pusat Pusat Polisi Militer ini menambahkan, meski telah ada pengakuan dari para pelaku penyerangan, tim investigasi tetap menanyakan perihal CCTV itu. Setelah ditanya lagi, para pelaku mengaku barang bukti itu sebagian ada yang dibakar.

"Tim investigasi tetap menanyakan di mana dimusnahkan, dengan apa dimusnahkan. Mereka juga menjawab dengan jujur, mereka jawab dibakar sebagian. Makanya ini disampaikan dengan jujur," tutur Unggul.

Penyerangan di Lapas Cebongan, Sleman, terjadi pada Sabtu 23 Maret. 11 anggota Kopassus ini mendatangi lapas dan mengeksekusi 4 tersangka pembunuhan Sertu Heru Santoso, teman para penyerang. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.